Kurang Tidur Bisa Merusak Kecantikan, Cari Tahu Disini

- Friday, October 19, 2018

Tidur yang ideal setiap orang adalah 7-8 jam perhari. Jika kamu tidur kurang dari waktu tersebut ada risiko yang bisa terjadi pada kesehatan seperti stres, tekanan darah tinggi, hingga gagal jantung. Tetapi, kurang tidur tidak hanya merusak kesehatan saja, kurang tidur juga bisa merusak kecantikan kamu.

Nah, berikut ada beberapa dampak dari kurang tidur pada kecantikan.

1. Kulit Keriput

Kurang tidur membuat hormon dalam tubuh menjadi sedikit berubah, hal ini akan memicu ketidakstabilan hormon yang mengatur kecantikan kulit wajah. Kulit orang kurang tidur akhirnya mudah keriput, terlihat kusam dan kendur.

2. Memicu Jerawatan

Kebiasaan kurang tidur juga bisa memicu wajah kamu jerawatan, kulit kamu akan mudah berminyak dan memicu debu dan kotoran mudah menempel.

3.Rambut Patah

Tidak hanya pada kulit saja, kurang tidur juga berdampak buruk untuk rambut anda. Kurang bisa menyebabkan rambut mudah rontok, rambut patah, hingga rambut yang bercabang.

4. Wajah Membengkak

Kurang tidur bisa membuat wajah kamu mebengkak, tak hanya itu wajah kamu juga akan terlihat kisut dan lelah. Wajah kamu akhirnya tidak terlihat segar dan menarik lagi.

5. Mata Panda

Linkaran hitam di sekita mata atau mata panda pun akan muncul karena kamu kekurangan tidur.

Nah agar anda terhindar dari masalah-masalah seperti diatas, sebaiknya perbaiki pola tidur anda. Minimal anda harus tidur dalam sehari 7-8 jam. Anda juga harus menghilangkan kebiasaan begadang agar kamu tidak kekurang tidur.
 

Start typing and press Enter to search