Friday, July 27, 2018

Ketahuilah, 6 Makanan ini Bisa Bersihkan Hati dari Racun


Ada banyak faktor membuat hati anda dipenuhi racun, misalnya akibat pola makan yang tidak sehat, kebiasaan minum alkohol dan merokok. Hati yang rusak akibat racun bisa berdampak buruk, karena hati merupakan organ vital yang sangat penting yang bertugas mengolah racun dalam tubuh.

Racun yang terakumulasi sehingga menumpuk dalam jumlah yang banyak bisa masuk kedalam darah dan mengalir ke seluruh tubuh, hal ini bisa memicu banyak masalah kesehatan.

Nah berikut ini ada makanan yang dapat membantu membersihkan hati secara alami dengan membersihkan racun dari tubuh. Mari lihat ulasannya seperti kami lansir dari laman giadinh.net.

1. Bawang Putih

Bawang putih baik untuk membersihkan hati. Makan secara teratur bawang putih dapat membantu mengaktifkan enzim di hati untuk membuang racun. Bawang putih juga mengandung dua senyawa alami yang disebut allicin dan selenium, yang membantu penyembuhan hati dan melindungi hati dari kerusakan berbahaya. Selain itu, bawang putih menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida yang dapat mengganggu fungsi hati.

2. Bit

Bit adalah makanan sehat untuk membersihkan dan mendukung fungsi hati. Jumlah flavonoiv dan beta-karoten dalam bit sangat tinggi, yang berfungsi menstimulasi dan meningkatkan fungsi hati. Selain itu, bit dianggap sebagai "mesin dialisis" alami, yang artinya bisa membersihkan racun dalam tubuh.

3. Lemon

Lemon membantu detoksifikasi racun dari hati, ini karena antioksidan D-Limonene yang terkandung di dalamnya, yang mengaktifkan enzim di hati untuk membantu mengeluarkan racun dan partikel jahat. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam lemon membantu hati memproduksi lebih banyak enzim untuk membantu pencernaan. Lemon juga meningkatkan kemampuan hati untuk menyerap mineral.

4. Teh Hijau

Dengan meminum teh hijau setiap hari, Anda dapat membantu tubuh melepaskan racun dan timbunan lemak di hati Anda. Sebuah studi tahun 2002 yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa katekin dalam teh membantu merangsang katabolisme lipid. Ini akan mencegah akumulasi lemak di hati. 

5. Buah Alpukat

Alpukat: Menurut penelitian tahun 2000 oleh American Chemical Society, alpukat mengandung bahan kimia kuat yang dapat mengurangi kerusakan hati. Buah ini kaya glutathione, senyawa detoksifikasi dyang memantu hati berfungsi dengan baik. Selain itu, alpukat mengandung banyak mineral, vitamin dan nutrisi alami yang mendukung kesehatan hati. Makan 1 hingga 2 buah alpukat seminggu untuk membantu mengurangi kerusakan hati.

6. Apel

Makan satu buah apel sehari adalah rahasia di balik hati yang sehat. Apel adalah sumber pektin, serat larut yang berguna menghilangkan racun dari saluran pencernaan dan kolesterol dari darah, sehingga mencegah hati dari kelebihan beban. Selain itu, apel mengandung asam malat, agen pembersih alami yang menghilangkan karsinogen dan racun dari darah.