Friday, August 10, 2018

4 Sayuran Ini Bisa Kurangi Kadar Asam Urat dalam Tubuh


Dapat dikatakan bahwa penyebab penyakit asam urat adalah jumlah asupan purin yang berlebih kedalam tubuh. Ketika kadar purin dalam darah meningkat, ini akan memicu penumpukan asam urat di beberapa organ tubuh dan menumpuk dalam bentuk kristal.

Penumpukan asam urat ini akan terjadi pada sendi yang menyebabkan encok dan rasa sakit yang luar biasa. Salah satu cara paling penting untuk mencegah kadar asam urat yang tinggi dalam darah adalah memilih makanan yang tidak mengandung purin dan memiliki efek meningkatkan ekskresi asam urat saluran kemih.

Nah, dibawah ini ada beberapa jenis sayuran yang bermanfaat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Apa saja? simak ulasannya.

1. Kembang Kol

Kembang kol adalah salah satu sayuran yang kaya vitamin C dan mengandung sedikit purin. Menurut ahli nutrisi, kembang kol merupakan sayuran yang bersifat diuretik yang artinya mampu membantu ginjal menghilangkan asam urat melalui ginjal.

2. Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang kaya alkalin, vitamin C, kalium dan banyak air. Kalium memiliki efek menguntungkan pada asam urat sehingga orang perlu makan lebih banyak mentimun. Mentimun berguna sebagai makanan detoksifikasi, sayuran mampu mengeluarkan asam urat melalui saluran kemih.

3. Brokoli

Makan brokoli juga baik bagi penderita asam urat. Kandungan antioksidan dalam brokoli bisa mendorong tubuh untuk mengeluarkan asam urat dari tubuh melalui urin.

4. Kubis

Kubis adalah sayuran yang tidak mengandung purin yang tentu cocok untuk penderita asam urat. Selain itu kubis juga bersifat diuretik, yang artinya sayuran ini hampir sama seperti kembang kol yang berguna mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.