Saturday, August 4, 2018

8 Makanan Membantu Mencegah Kanker Prostat


Kanker prostat yang mengincar para pria kini kian mengkhawatirkan, penyakit ini memang tidak mematikan namun saat ini kanker prostat tidak hanya menyerang kalangan lanjut usia saja, anak muda pun saat ini berisiko terkena penyakit ini.

Banyak sekali kebiasaan yang bisa memicu penyakit ini, seperti pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga, kebiasaan duduk terlalu lama dan lainnya. Karena itu Anda pasti ingin terhindar dari penyakit ini, nah berikut ada makanan yang dapat mencegah kanker prostat, berikut ulasannya seperti kami lansir dari laman vietnamnet.vn

1. Tomat

Tomat mengandung likopen yang melindungi tubuh terhadap kanker prostat. Likopen dianggap sebagai antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas, yang dapat membunuh sel-sel berbahaya dan patogen.

2. Kembang Kol

Sayuran cruciferous ini berfungsi mencegah kanker prostat . Kembang kol mengandung lebih sedikit karbohidrat, kaya antioksidan dan bahan kimia tanaman yang membantu mencegah mutasi sel yang dapat menyebabkan kanker.

3. Salmon 

Salmon kaya akan asam lemak Omega-3, lemak tak jenuh ganda membantu mencegah pertumbuhan kanker prostat.

4. Buah Berries

Buah beri seperti stroberi mengandung antioksidan tingkat tinggi dan indeks glikemik rendah yang membantu mencegah kanker prostat. Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk membantu mencegah kanker prostat.

5. Kopi

Para ahli telah menemukan bahwa minum 2 cangkir kopi sehari mengurangi sel kanker prostat. Kopi mengandung antioksidan dan juga membantu dengan metabolisme gula, yang terlibat dalam mengurangi risiko terkena kanker.

6. Wortel

Orang yang makan tiga porsi wortel seminggu mengurangi risiko kanker prostat hingga 18 persen. Makanan ini mengandung banyak beta-karoten, karotenoid yang memetabolisme vitamin A dan juga memiliki sifat antioksidan.

7. Kedelai

Kedelai mengandung isoflavon yang mengganggu perkembangan kanker prostat.

8. Buah Delima

Buah delima kaya Antioksidan yang membantu mencegah kanker. Selain itu, delima juga mengandung bahan yang dapat mencegah pertumbuhan sel kanker. Ini juga memperlambat perkembangan kanker prostat.