Sunday, September 30, 2018

Awas, 5 Makanan Ini Bisa Picu Serangan Jantung


Jantung merupakan organ penting dalam tubuh yang berfungsi memompa darah keseluruh tubuh. Kerusakan pada jantung bisa memicu serangan jantung yang nantinya membahayakan nyawa. Ada makanan yang bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Anda harus membatasi makanan berikut jika Anda ingin menjaga kesehatan jantung Anda. 

1. Daging merah

Makan daging merah dalam jumlah besar telah terbukti berhubungan peningkatkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke dan beberapa jenis kanker. Daging merah yang lezat ini dipenuhi dengan lemak jenuh dan kolesterol yang bisa merusak pembuluh nadi koroner.

2. Daging olahan

Penelitian telah menunjukkan bahwa penggunaan daging olahan secara teratur, seperti hot dog, bacon, dan sosis, dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung, diabetes, dan banyak kanker lainnya. Daging jenis ini dianggap tidak sehat karena mengandung lemak jenuh tingkat tinggi, sodium tinggi dan mengandung banyak zat pengawet.

3. Keripik 

Keripik kentang yang renyah memang enak, makanan ini menjadi favorit banyak orang untuk dikonsumsi saat senggang, tetapi keripik mengandung banyak kalori dan lemak. Sehingga mereka dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan dan obesitas. Kelebihan berat badan membuat Anda berisiko terkena penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

4. Soda

Soda adalah minuman yang memiliki kandungan gula atau kalori tinggi, banyak penelitian menunjukkan bahwa minum soda terkait dengan diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

5. Mi instan

Semua orang menyukai makanan yang mudah dimakan seperti mi isntan. Namun, penelitian menunjukkan bahwa makan mie instan tanpa kontrol dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan stroke terutama pada wanita.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.