Sunday, November 11, 2018

5 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Gula

5 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Gula

Menjaga kadar gula dalam kondisi normal itu sangat penting sekali, sebab jika kadarnya rendah anda bisa menderita hipoglikemia, sedangkan jika kadar gula terlalu tinggi anda bisa menderita hiperglikemia atau gula darah tinggi yang bisa berlanjut ke penyakit berbahaya seperti diabetes.

Untuk mengetahui kadar gula rendah atau tinggi anda disarankan memonitor dengan menggunakan alat pengukur gula darah. Namun, banyak orang mengabaikan hal ini karena menganggap kondisi tubuh baik-baik saja. Hal inilah yang menyebabkan seseorang tidak tahu bahwa tubuhnya mengandung terlalu banyak gula.

Nah berikut ini ada beberapa gejala dimana dalam tubuh terlalu banyak gula.

1. Perut sering kembung

Jika anda sering alami kembung anda harus waspada, ini bisa disebabkan kadar gula yang berlebihan dalam tubuh. Makanan adalah salah faktor yang menyebabkan gula dalam tubuh naik, jika ini terjadi biasanya akan menyebabkan metabolisme tubuh melambat dan membuat tubuh menampung banyak air sehingga menyebabkan perut kamu mudah kembung.

2. Energi tubuh yang naik turun

Gula darah yang berlebihan bisa membuat kamu memeliki energi berlebih namun tidak lama kemudian hilang. Orang yang memiliki gula darah tinggi ini diankibat oleh kebiasaan makanan dengan kalori kosong yang memicu gula darah naik turun dengan cepat.

3. Anda Sulit Tidur

Saat gula dalam tubuh berlebihan ada dampak buruk bagi jam tifur kamu, biasanya akan menyenankan kamu insomnia atau sulit tidur.

4. Sakit Kepala

Gula darah yang normal bisa membuat energi anda tetap stabil, akan tetapi saat gula dalam tubuh berlebihan bisa memicu energi berlebihan pula namun justru memiliki efek samping seperti sering mengalami sakit kepala.

5. Muncul banyak jerawat di wajah

Jerawat yang muncul di tubuh anda juga bisa disebabkan oleh kelebihan gula. Gula yang berlebihan bisa memicu ketidakseimbangan hormon dan memicu wajah anda berjerawat.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.