Saturday, January 19, 2019

5 Solusi Untuk Mengurangi Pembengkakan Akibat Asam Urat


Kebiasaan makan yang tidak sehat dan gaya hidup yang tidak aktif atau jarang bergerak adalah faktor utama yang menyebabkan asam urat. Makanan tinggi purin seperti daging merah, tiram, udang dan tempe bisa membuat penyakit asam urat kambuh sehingga memicu masalah pada persendian. seperti pembengkakan, nyeri hingga rasa panas.

Nah, solusi alami dapat dipilih untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit akibat asam urat yang kambuh dengan beberapa cara berikut ini.

1. Buah Ceri

Ketika penyakit asam urat anda kambuh dan menyiksa anda sebaiknya makan 15 - 20 buah chery setiap hari untuk mengurangi gejala penyakit ini. Buah chery mengandung senyawa yang disebut allopurinol, yang dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh dan juga mengurangi risiko serangan gout.

2. Buah Pisang

Pisang mengandung banyak kalium, yang membantu mengubah kristal asam urat menjadi bentuk cair. Dengan cara ini, mudah untuk menghilangkan asam urat dari tubuh. Untuk mengurangi kadar asam urat menumpuk didalam sendi, makanlah setidaknya 2 pisang sehari.

3. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel bersifat asam dan antiinflamasi, bisa membantu mengobati masalah asam urat dan radang sendi. Anda bisa minum segelas air yang dicampur dengan satu sendok teh cuka sari apel.

4. Jahe

Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi, yang membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan akibat gout atau asam urat. Untuk hasil yang lebih baik, minumlah segelas air dengan satu sendok teh jahe atau beberapa irisan jahe sehari.

5. Jus Lemon

Jus lemon adalah salah satu sumber vitamin C terbaik, yang membantu menetralkan kelebihan asam urat . Selain itu, jus lemon juga membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.