Friday, March 1, 2019

4 Tanda Diabetes Tinggi Pada Ibu Hamil


Diabetes bisa menyerang siapa saja termasuk perempuan yang sedang hamil sekalipun. Diabetes pada ibu hamil juga dikategorikan sebagai gangguan khamilan karena gangguan ini kerap sekali datang pada trisemester ketiga. Dimana kadar glukosa dalam tubuh mudah nail.

Gangguan diabetes pada ibu hamil harus diwaspadai karena jenis diabetes ini bisa memicu perubahan kadar hormon tertentu dalam tubuh yang bisa membawa banyak masalah pada tubuh yang sedang hamil.

Diabetes pada ibu hamil cukup berbahaya maka dari itu anda perlu mengenali gejalanya dengan baik.

1. Sering buang air

Saat masa kehamilan ibu hamil memang bisa mengalami selalu ingi buang air, ini disebabkan oleh tekanan janin pada rahim sehingga membuat kantung kemih tertekan. Namun, kondisi ini bisa disebabkan oleh gejala diabetes. Nah jika intensitas buang air ibu hamil terlalu sering maka perlu pemeriksaan untuk mengetahui penyebab jelasnnya.

2. Haus berlebihan 

Ketika hamil tubuh wanita mengalami banyak perubahan. Namun rasa haus berlebihan harus kamu waspadai, sebab ini menjadi salah satu tanda diabetes gestasional. Kadar gula yang tinggi dan berlebihan bisa memicu masalah metabolisme sehingga membuat ibu hamil mudah haus.

3. Infeksi Jamur

Tanda diabetes yang menyerang ibu hamil juga diatandai dengan mudah terkena infeksi, misalnya mudah sariawam, munculnya bercak putih di mulut, muncul ruam hingga keputihan pada organ intim. Nah kondisi ini sering terjadi pada ibu hamil maka anda harus segera mengobatinya karena bisa membahayakan pada kandungan anda.

4. Sering Mengantuk

Tanda diabetes lainnya pada ibu hamil adalah mudah alami kelelahan, hal ini pun ibu hamil mudah merasakan rasa kantuk yang berat.