Wednesday, March 25, 2020

Belanja ke Pasar Pakai Hazmat, Netizen Meradang


Dua orang belanja ke pasar tradisonal menggunakan baju hazmat membuat heboh. Netizen pun meradang karena menganggap aksi dua orang tersebut berlebihan.

Penggunaan baju hazmat oleh dua orang ini dianggap tidak perlu karena para tenaga medis yang saat ini sedang menanggulangi wabah virus corona harus diutamakan.

Baju hazmat atau baju pelindung yang digunakan untuk melindungi diri dari kontaminasi zat berbahaya ini memang sedang langka.  Netizen pun menilai aksi yang dilakukan dua orang ini sangat tidak masuk akal.

Akun Twitter @afrkml Mencuitkan sebuat Poto yang menunjukan dua orang sedang belanja di pasar tradisonal, Dalam poto tersebut pun memiliki tulisan 

"Aku ngerti teman-teman mungkin panik, khawatir, takut, tapi ya gak beli cabe pakai hazmat juga sihh"

"Yang paling sedih di antara kekacauan ini adalah teman-teman di RS atau klinik yang masih tetap mau periksa pasien tanpa APD. Padahal kami dibenarkan untuk tidak memeriksa pasien jika tidak ada alat pelindung diri"



Sontak poto ini pun menjadi viral dan dikomentari oleh para netizen. 

"Corona ini sebenernya nyerang paru-paru atau nyerang otak sih?" tulis akun @akbarzsc

"Sebel bgt sama org kek gini tuh egois bgt" Tulis akun @pkn_nida.

"Kelewatan tololnya" tulis akun @Hariishaww.

"Tolonglah, dunia ini cuma bukan buat kamu. Plis ilangin egonya dulu:")" tulis akun @nadyaaams.

"Orang-orang kayak gini bisa ditangkap aja ga sih, terus diajarin mana yang boleh mana yang enggak. Mana yang egois mana yang kebutuhan" Tulis akun @Blaakeeey.

Melindungi diri dari bahaya memang wajib namun caranya memerlukan sikap yang bijak. Bersikap egois di situasi yang sedang tidak bagus saat seperti ada serangan wabah seperti ini tentu sangat disayangkan.

Hey, Everyone enjoy this blog. Dont Forget to share.

Comments